Pages

Kamis, 27 September 2012

Sulitnya beradaptasi...


Sulitnya beradaptasi…

ya sesuai dengan judul yang gua berikan diatas, gua pengen bahas tentang sulitnya beradaptasi yang gua alami. Udah sekitar sebulan gua kuliah di Politeknin Telkom, tapi sampe detik ini juga gua masih ngalamin kesulitan beradaptasi dengan lingkungan serta orang” baru disini...

Gua udah berusaha beradaptasi dengan lingkungan baru ini, tapi entah kenapa gua masih selalu ngerasa kurang nyaman dengan lingkungan baru ini. Padahal sebenernya adaptasi itu salah satu hal penting yang harus kita lakuin kalo kita berada atau pindah ke lingkungan yang baru. Ya sebenernya ada beberapa yang ngebuat gua sulit beradaptasi disini dan akhirnya ngebuat gua kurang nyaman
1. Ada 2 golongan di kelas
Ya, hal ini cukup ngebuat kurang nyaman dengan keadaan di kelas. Dengan adanya 2 golongan. 1 golongan martikulasi dan 1 lagi golongan regular.Martikulasi ini golongan anak” yang udah mulai belajar duluan selama 1 bulan sebelum anak” regular mulai kuliah. Mereka akan lulus setengah tahun lebih cepat disbanding anak” regular karena materi 1 semester telah mereka selesai kan duluan dalam 1 bulan tersebut. Tapi sayang,dengan mereka telah belajar duluan bukannya membuat mereka rendah hati dan mengajari kami” yang regular tetapi justri membuat mereka terlihat sedikit “sombong”, dan membuat kelas terpecah 2 golongan.dan ini sangat tidak nyaman.
2. Sulit cari  teman baik
Hal kedua yang ngebuat gua kurang nyaman disini adalah sulitnya mencari teman baik.emang banyak teman baru disini tapi belum ada yang seperti kawan kawan baik gua di bekasi seperti @inksane_ & @manwar_sing . Kebanyakan teman baru disini hanya datang disaat mereka perlu setelah itu pergi.
3. Gak ada kendaraan
Hal ketiga atau mungkin yang terakhir ini adalah gak ada kendaraan. Kenapa ga ada kendaraan bisa bikin gua sulit beradaptasi? Karena disaat “teman” baru gua ngajak pergi untuk nongkrong ataupun keliling kota Bandung ini, gua gak akan pernah bisa ikut karena ga ada kendaraan seperti mereka. Alhasil gua sulit untuk ikut gabung dengan mereka dan itu mempengaruhi proses adaptasi gua.
Kira – kira itu lah hal yang ngebuat gua sulit beradaptasi dengan lingkungan baru disini. Tapi cepat atau lambat gua yakin bisa beradaptasi dengan segala keadaan ini, karena menurut gua
“adaptasi itu salah satu hal penting agar kita bisa terbiasa dan diterima di lingkungan yang baru”.
Apa diantara kalian ada yang merasa kesulitan beradaptasi seperti yang gua alami juga??  Semoga tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar