Pages

Senin, 29 Oktober 2012

"botak"


Aahh…setelah beberapa hari gua  menghilang,akhirnya bisa nongol lagi di blog ini.Tapi gua kemaren kemaren ngilang bukan karena males nulis,atau diculik,apalagi gara gara jatoh dari atas atap tempat gua biasa nongkrong ya -_- . gua beberapa hari ini ngilang gara gara ga ada koneksi internet di rumah & sekarang baru balik ke kostan lagi dan baru bisa nge blog lagi karena udah ada koneksi internet dan udah bisa ketempat biasa  gua nongkrong dan nulis (atas atap kostan) :D
Sebelumnya gua mau ngucapin dulu selamat hari raya idul adha dan hari sumpah pemuda buat semuanya ! *sorry telat*
Berhubung masih dalam suasana idul adha dan sumpah pemuda,kali ini gua masu ngebahas tentang potongan rambut botak gua. “ko ga nyambung sih??” iya emang ga nyambung…hahaha

Eh tapi gua mau bahas rambut botak gua ini karena masih ada beberapa temen gua yang masih nanya “ko lu betah banget botak sih tak?”. “ko lu dicukur botak lagi sih?”.”kenapa gak manjangin rambut aja?”. Ya pokonya pertanyaan pertanyaan sejenis itu sering gua denger dari temen temen gua.
Gua cuma mau kasih tau kenapa gua “betah” dengan potongan rambut botak ini.awalnya sih gua kaya anak anak biasa, ya setidaknya hingga gua umur 5 tahun sebelum bapak gua nyukur rambut gua dengan potongan rambut botak.dulu dia bilang sih biar rapi dan keliatan kaya abri,gua yang saat itu masih polos ya nurut aja ama bapak gua.tapi ternyata setelah gua potong rambut botak,temen temen gua justru banyak yang ngeledekin gua dengan sebutan tuyul lah dan sejenisnya.gua yang gabetah diledekin trus akhirnya pengen manjangin rambut,tapi lagi lagi sebelum rambut gua panjang rambut gua udah disuruh potong botak lagi sama bapak gua,gua Cuma (bisa) pasrah.akhirnya sampe gua SMP gua selalu potong rambut botak,dan selama itu pula gua akrab dengan sebutan tuyul,botak,dll. Nah di SMP ini seperti anak anak SMP lainnya yang pengen manjangi rambut,manjangin poni biat bisa nutupin mata,tapi (lagi lagi) sebelum rambut gua panjang rambut gua disuruh potong botak lagi sama bapak gua. Dan sampa lulus SMP pun gua masih dengan potongan rambut botak,dan akhirnya panggilan “botak” itu semakin melekat di diri gua.
setelah gua lulus SMP,gua masuk SMK,tapi disini gua udah ga ada niatan manjangin rambut,selain  karena udah sadar pasti akan disuruh botak lagi sama bapak gua,gua pun udah mulai nyaman dengan potongan botak ini ditambah di SMK gua ini seluruh siswanya wajib potongan rambutnya botak dan rutin diadakan razia rambut (pembotakkan massal) setiap 3 bulan sekali.alhasil hingga lulus SMK pun rambut gua tetep dengan potongan botak :D
Karena terlampau “sering” atau lebih tepatnya selalu menggunakan potongan rambut botak,akhirnya gua mulai merasa sangat nyaman dengan potongan ini,gua mulai merasa botak itu sebagai identitas gua,dan gua pun lebih dikenal dengan panggilan “botak”  oleh orang dan teman teman gua.
sekarang setelah gua masuk kuliah,disaat  orang orang lain ingin manjangin rambutnya,gua justru tetap memilih dengan potongan rambut botak ini.
Dan gua baru motong rambut gua dengan potongan botak lagi beberapa hari yang lalu.Ini keadaan potongan rambut gua sekarang :




Ya,disaat orang orang malu dengan potongan rambut seperti itu,tapi gua gapernah malu dengan potongan rambut ini karena buat gua 
"botak itu bukan hanya sekedar model rambut,bukan sekedar panggilan semata,tapi botak itu udah menjadi sebuah identitas buat gua " :)

24 komentar:

  1. dari SD sampai SMA gw ngebotakin rambut gw cuma 1-2 cm, dan panggilan botak gw mlekat banget. Tapi pas pindah rumah ma masuk kuliah manjangin rambut.. jadi sekarang ga ada lagi yang manggil botak hehe

    BalasHapus
  2. wah sama kita udah botakin rambut dari SD, tapi bedanya gua sampe sekarang kuliah potongan rambut gua tetep botak :D

    BalasHapus
  3. haha gua dulu waktu jadi maba MESIN juga wajib botak coi, hahaha takut dihajar senior brow

    BalasHapus
  4. botak juga bisa jadi identitas diri :D
    kalo emang udah ngerasa nyaman gak perlu lagi ngubah-ngubah jadi kaya orang lain sih. pede aja ..
    biasanya kalo udah dr kecil botak gt trus tb2 manjangin rambut jd aneh keliatannya -___-

    BalasHapus
  5. Hahaha gue juga waktu jadi maba harus botak, tapi sekarang mah udah gak lagi, yang penting sih rapi aja dan nyaman diliat :p

    BalasHapus
  6. inget ceng2an jaman SD : Taksi : botak disisi , takdut : botak gendut :D

    BalasHapus
  7. kenapa botak ni? lagi galau ya?

    cantik bangat blognya ni...

    BalasHapus
  8. mendingan botak tapi rapih daripada gondrong tapi kesannya gimana gitu.. tapi kalo mau manjangin rambut jangan gondrongnya kayak ki joko bodo. kesannya jadi serem. mendingan dibotakin ajadah biar kesannya rapih.

    BalasHapus
  9. bang rinem : kalo gau sih bukan karena takut apa apa bro,tapi emang udah nyaman botak

    bocah saico: iya bisa :D gua selalu pede dengan botak haha

    rigi : botak lagi aja biar gua ada temennya hahaha

    BalasHapus
  10. dya : ceng"an zaman SD banget tuh:D

    jue : ga galau,cuma mau jawab pertanyaan temen temen kampus gua aja yang nanya kenapa gua botak :D

    deya : tapi kayanya gua akan tetep milih botak terus aja :)

    BalasHapus
  11. Sumpah Sob gue Belum pernah namaya cukuran botak,

    Semoga suatu saat gue bisa ngerasain botak juga ea,,

    BalasHapus
  12. ahmad : kalo belum pernah,gua saranin nyoba dh bro. rasanya semriwing kali kena angin hahaha

    BalasHapus
  13. kunjungan perdana, aku follow blogmu ya...

    BalasHapus
  14. javas : oke, thanks udah berkunjung

    BalasHapus
  15. saya suka botak berambut dikit gtu, hhm pokoknya jgn botak licin aja deh,,,ckckck :D

    BalasHapus
  16. serem juga nilisnya diatas atap kosan. ati-ati takut dikira manusia jadi-jadian bang :D

    nah gue seneng sama orang yang punya idealis kayak lo, buat apa ngikutin trend, itu malah bikin kita seraga dan kemungkinan dilirik orang itu kecil.

    BalasHapus
  17. iva : iya gua juga botak berambut dikit ko, kalo botak licin takut nyilauan orang pas kena sinar matahari :D

    BalasHapus
  18. bayu : atap kostan itu tempat penuh inspirasi dan tempat serba guna bro :D
    iya,makanya gua tetep menjaga "identitas" ini hahaha

    BalasHapus
  19. hahaha memang terkadang dengan botak orang bisa mendekatkan diri ke nirwana haha

    BalasHapus
  20. kata temen aku, kalo cowo ngebotakin kepala biasanya mereka lagi stress galau gituh :OOO

    BalasHapus
  21. kita senasib berooo

    masalahnya rambut aku ikal, jadi kalo dipanjangin juga malah ribet hhheh

    BalasHapus
  22. wow.. botak lebih baik daripada gondrong kaya preman kale ya.. tapi terkesan gimana ya :D
    ahaha.

    BalasHapus
  23. ciyeh qaqaa! yang bangga sama 'botak'nyaa :D

    BalasHapus
  24. klo botak emang mantepnya bisa numbuhin rambut tambah menjadi tebal ea?

    BalasHapus